NUSA PENIDA BALI

Kelingking Beach

WELCOME TO NUSA PENIDA

Nusa Penida Adalah Bagian Dari Pulau Bali berada di tenggara Bali Jaraknya  Sangat Jauh Dari
Ibukota Depasar, karena merupakan kepulauan Sendiri, Untuk Menuju kesana kita perlu menyebrang melalui Sanur, Sebenarnya ada alternatif lain Selain Sanur seperti Melalui Pelabuhan Padang Bai, tapi yang menurut saya Paling mudah adalah Melalui sanur.
Karena  Sampai tengah malam dari Jakarta kami memutuskan untuk menginap Sekitaran Sanur ( Hotel Sudah dipesan ketika dijakarta untuk semalam) agar pagi pagi bisa langsung menyebrang
Sebenarnya Sebelum menuju Nusa Penida ada pulau paling dekat dengan kep. Bali yaitu Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan ( berada di tengah tengah antara  Le dan Nusa Penida).
tapi dalam catatan perjalanan kali ini fokus ke Nusa Penida Terlebih dahulu, tapi jika Teman Teman Memiliki Waktu yang lumayan Cukup lama dan Budget yang lumayan Berlebih Saya sarankan untuk mampir juga ke Nusa Lembongan 😎 atau  Nusa Ceningan Juga.
Sampai di Sanur karena kami  sampai  lumayan pagi banget jadi memutuskan untuk sarapan terlebih dahulu (maaf tidak ada photonya karena sibuk makan), setelah Selesai Sarapan Pagi menyempatkan ambil beberapa Photo di Pantai Sanur.

Sambutan Pagi

The Best Sunrise in SANUR

Pas Banget Lagi Sunrise dapet Siluetnya , ini adalah gaya andalan Saya, sumpah kalo disuruh gaya paling ga bisa maklum biasa moto, ini diphoto ya gitu deh Jadinya Photo Gaya Andalan Bertolak pinggang 😐 , Entah Kenapa pas banget didepan itu ada tulisan Traveloka Gede Banget , apa itu sponsor nya Sanur atau apa saya tidak tahu juga.

With Kamera Kesayangan

Setelah Lumayan Puas ambil beberapa photo , kami langsung menuju penjualan Tiket Tarif masing masing 100k menggunakan Fast Boat Dwi Manunggal  , memakan Waktu sekitar 30 Menit untuk sampai ke pelabuhan Toyapakeh Nusa Penida .

Boat Boat yang akan mengantarkan Ke Nusa Penida

Saya sarankan Kalian untuk memakai Celana Pendek ya untuk Naik Boat,Tapi untuk yang pakai hijab seperti saya JANGAN , jadi Saya itu waktu itu simpan hape di kantong Celana bukan di Tas, ya maklum namanya hobi photo jadi Hape dan kamera pasti nempel dibadan, jadi apes banget waktu itu celana saya basah hampir Sepinggang alhasil hape pun  ikut basah kena Air laut (Rusak Read: Nangis Darah soalnya banyak photo keren yang diambil lewat HP). jadi untuk bisa naik  kapal Boatnya itu perjuangan banget harus melewati bibir pantai beberapa meter menuju boat nya. sesampai nya di Nusa Penida kami dijemput oleh Driver Tempat kami menginap. ( Kami Menginap di tempatnya mas Dayat orangnya baik dan Ramah nama instagram nya @dayatnusapenida ) tempat nya cozy banget dan bersih saya lupa waktu itu permalam kalo tidak salah per orang 150k/ malam (2016).

Ini adalah penginapan nya, Saya ambil photo dari instagramnya Mas Dayat @Dayatnusapenida karena seperti cerita saya sebelumnya ada beberapa Photo yang tidak ada kamera tapi ada di kamera hape saya yang rusak. sekalian promosiin .

NUSA PENIDA DI BAGI MENJADI BAGIAN BARAT DAN TIMUR

Nusa Penida Juga Luas Guys dibagi  Menjadi Nusa Penida Timur dan Barat. Di Barat ada Kelingking Beach kalo kalian sering buka instagram travel mungkin tidak asing dengan gambar nya ( ada di hal depan blog ini ), Pasih Uug atau Broken beach , Angel Bilabong, pohon cinta.

diTimur  ada Bukit Teletubis , Atuh cliff , Atuh Beach , Crystal bay , Pulau Seribu dan Rumah Molenteng karena waktu kami disini hanya 1.5 hari tidak sampai malah hanya 1 hari karena harus dibagi ke Bali Kota Juga, jadi semua tempat kita buat kilat , dan ada beberapa tempat yang terlewat di kunjungi karena jarak dan waktu, jadi saya sarankan kalian harus mempunyai waktu 3 hari atau lebih untuk bisa explore semua dan yang pasti bisa menikmati keindahan lebih lama. kita Mulai dari yang Barat dulu ya .

KELINGKING BEACH

Salah Satu Icon kelingking beach , ketika saya sampai disini sudah sorecsekitar jam 3 an , dan untuk turun kebawah melewat beberapa anak tangga yang lumayan banyak , jadi saya memutuskan untuk menikmati dari atas saja, karena sudah terlalu lelah .

Ada Monyetttttt di Kelingking Beach , jadi ada beberapa  monyet yang saya lihat diphon ini , namun setiap ada manusia dia akan bersembunyi atau lari.

PASIH UUG (BROKEN BEACH)

Pasih Uug Broken Beach gambar ini lumayan familiar setelah kelingking beach .

pose nyengir dulu guys, alhamdulilah cuaca nya lagi bagus cerah banget dan Silau , jadi jangan lupa bawa kacamata hitam selain buat gaya fungsinya adalah meredam Silau 😎

Ini Sebenarnya antara Muka Sedih dan Seneng sih campur jadi satu, Sedih karena Cicilan Masih lama hehheheh .

Feel Free

Ambil Beberapa Photo untuk Stock Photo

ANGEL BILLABONG

Salah Satu bunga yang menurut saya menarik untuk di Photo

Perpaduan yang sangat indah bunga , rumput , daun hamparan laut , walaupun agak lebay sih tapi serius ini damai banget dilihatnya.

Turis Asing nampak sedang menikmati Laut (sebenarnya dia pengen Nyebur sih kayanya , cuma memang dari awal sudah ada larangan karena ombak nya terlalu besar dan beresiko)

Ombaknya Sedang naik

Kacamata Hitam Yang Selalu menemani di setiap Perjalanan.

Edisi Cinta Indonesia , Bendera Indonesia dikibarkan di Laut Nusa Penida , setiap saya pergi saya selalu bawa bendera Indonesia, tapi saya sesuaikan agar photo nya tidak terlalu monoton dan jadi semakin cantik.

Yeahhhhh ini di Indonesia, laut yang indah hamparan biru.
Sebenarnya dibawah ini bisa nyemplung atau snorkling cuma karena ombaknya lagi besar jadi dilarang oleh pecalang.

Gaya Andalan Nyengirrr

Feel Free guys

dengan kain Lombok sebagai properti

ini katanya namanya pohon cinta semoga dapat jodoh habis naik phon ini 😓

Kopi VS Bir Bintang bisa mati kalo diminum sekaligus dua duanya hehehe , sebenarnya saya hanya
pesan kopi saja , jadi disini ada warung yang menjual gorengan, popmie, mie telur , aqua , kopi dll mungkin karena pelancong asing Suka minum Bir jadi disediakan banyak stock BIR. Enak banget ngopi sambil lihat  pemandangan Indah.

Dibagian Timur :

ATUH BEACH

(HIDDEN PARADISE)

kalo di lihat lihat seperti sepatu hak ya, sumpah ini indah banget rasanya pengen tinggal disini terus dan menikmati pantai nya, menurut saya ini adalah salah satu pantai paling indah diindonesia. hiden paradise sih menurut saya lumayan perjuangan juga untuk turun kesini menuruni puluhan anak tangga ( hampir seratus deh kalo ga salah ) tapi sumpah terbayar sudah lelah nya.

Dibuat Jadi Photo Kalender Keren juga Nih , Tapi Sumpah indah nya kebangetan sayang banget ga bisa lama lama disini , Suatu Saat pengen kesini lagi sama pasangan.

Santai , oh tuhan ciptaan mu ini sangai indah sungguh.

Pose dulu

Bule Sedang Menikmati pantai

diambil dari atas sebelum turun.

Segerrrrrr banget ya guyssss bawaanya pengen Nyebur aja.

Ini nih anak tangganya saya termasuk yang beruntung ketika kesini sudah ada anak tangga, dulu sebelum ada anak tangga hanya batu batuan.

pose lagi setelah dari pantai atuh kalian bayangin habis turun naik puluhan anak tangga lalu jalan lagi menuju mobil yang parkir nya lumayan jauh.

Indah Banget pemandangannya jadi ga berasa walupun jalan jauh.

Rumah di ujung Laut

PULAU SERIBU

Jadi di Nusa Penida juga ada yang namanya P. Seribu , bukan di Jakarta Kep Seribu saja ya guys , kalau menurut saya sih lebih mirip kaya wayag nya Raja Ampat seriously !!! lets check Photo Photo nya ya.

Menurut kalian mirip tidak dengan Wayagnya Raja Ampat.

Dikelilingi Dengan Bukit Bukit Kecil , Indah  kan Banget kan guys.

Jadi untuk Menuju View ini kita menuruni beberapa anak tangga ga jauh sih sekitaran 10 menit- 15 menitan lah.

Muka Lelah tapi bahagia, sejujurnya saya paling susah untuk ngeluarin uang buat beli baju atau make up masih mending untuk beli tiket dan explore Indonesia.

The Best Picture Di P Seribu hehehhe

Jalanan nya sudah bagus nih sudah di Aspal fyi ya ini jalan tidak untuk kendaraan tapi untuk pejalan kaki jadi mobil yang antar kita ada paling ujung dan seperti biasa kita jalan dulu lumayan capek tapi terbayar lah.

RUMAH MOLENTING

Rumah Pohon Molenting, masih dalam satu kawasan dengan P. Seribu, dan dapat di sewa hanya saya kurang tau berapa untuk sewa permalamnya, waktu saya kesana ada bule yang chek out dari sini ada yang mau mencoba sensasi menginap dirumah pohon ini dengen view laut indah .
Rumah Molenting

Sebenarnya ada beberapa rumah Phon disini , saya ambil dari rumah phon yang lainya untuk memotret rumah pohon yang di ujung.

CRYSTAL BAY

Jadi di Crystal Bay ini adalah tempat terakhir yang saya kunjungi dan kebetulan pas sampai disini menjelang Sunset, dan sumpah ini keren banget guys langit nya merah indah  sekali , sedih bangetttttt pas mau pulang rasanya pegen lama lama disini, di crystal bay  lumayan sedikit lebih lama karena sunsetnya lumayan agak panjang durasi nya, lihat keatas ke sekelilng langit merah menyala  so Beatifulll.

Beautiful Sunset Ever

Sekilas Mirip seperti tanah lot yang di Bali .

Pose YOGA

Wisatawan Lokal

Semoga Blog ini bermanfaat dan Sebagai Refrensi kalian sebelum Traveling ke Nusa Penida tapi di jaminn puas tidak akan kecewa dengan keindahan Nusa Penida , Sampai Jumpa Terimakasih sudah membaca , silahkan di Follow juga Instagram saya di @dayendian288 yah ☺

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)