RINJANI DREAM

TOP RINJANI

Gunung Rinjani adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia dengan ketingian 3726 mdpl, yang berlokasi di Lombok Nusa Tenggara Barat , Pendakian Gunung Rinjani merupakan salah satu objek wisata yang sebagian besar tujuan bagi para petualang dan Pecinta Alam , Termasuk Saya suatu  kebanggaan tersendiri telah berhasil  mencapai puncak  hhehehehe. ini adalah salah satu mimpi saya untuk dapat menuju puncak Gunung Rinjani, ya walaupun saya hanya seorang pendaki amatir tapi tidak menyurutkan niat untuk kesana, saya ada darah orang sasak (Suku asli Lombok) ya ayah saya asli lombok , dan beberapa kali ke lombok tapi belum pernah kesana sama sekali dan pada akhirnya salah satu teman traveling saya mengajak untuk Backpacking kesana dan tanpa pikir panjang lagi langsung mengiyakan ajakan tersebut walaupun cuaca sangat tidak mendukung sebenarnya ( musim Hujan) . perjalanan ke Rinjani termasuk perjalanan yang terbilang tidak terencana atau tidak tersusun dengan Rapi dengan hitungan hari ( saat teman mengajak) bisa tetbilang mendadak. dengan bismilah dengan mempersiapkan alat seadanya hehehe ( jangan ditiru ya) karena tenda dan alat alat masak dll sudah disipakan teman yang merupakan pendaki Handal.

Puncak Rinjani

TRACKING

Tracking Rinjani bisa dibilang tracking yang Sulit dengan bebatuan terjal dan pasir tapi worth it lah dengan pemandangan yang di sajikan heheh. fyi guys untuk dapat menuju rinjani kalian dapat memilih beberapa alternative yaitu via sembalun , via senaru dan via Torean, dan kami memilih via sembalun , tidak ada alasan khusus kenapa memilih via sembalun, setelah melakukan registrasi di pos Registrasi kami naik colt buntung di bawa ke pendakian pertama   dan  akan melewati beberapa ladang penduduk dan sawah, sepanjang perjalanan menuju pos 1 kita akan disuguh kan pemandangna savana yang luas dan indah ( pada saat saya kesana sangat lah tidak beruntung karena terus menerus kabut dan hujan :(  #Sedih) . kami memutuskan menunda perjalanan dengan istirahat sejenak sekalian meneduh di shelter POS 1. lanjut ke POS 2 dan singkat cerita Langsung ke POS 3 , ketika sampai di POS 3 sudah sangat sore jadi kami memutuskan untuk bermalam disini.

savana sejauh mata memandang sayang sekali kabut :(

ini plang POS 1 kami istirahat sekalian meneduh dari hujan

istirahat sejenak di antara POS 2 dan POS 3 ( menuju perjalanan pos 3)

CAMPING DI POS 3

Camping di POS 3 Adalah salah satu alternative , sebenarnya kami berencana akan menginap di Pelawangan , namun berhubung sudah sore dan cuaca juga tidak mendukung akhirnya memutuskan bermalam disini. POS 3 sendiri adalah tempat pilihan bermalam dari rata rata yang mendaki ke Rinjani karena dekat dengan sumber mata air.

pagi hari setelah bermalam alhamdulilah cuaca cerah setelah semalam diguyur Hujan .
 membereskan tenda dan persiapan nanjak lagi
Sarapan dulu ya guys biar ada tenaga untuk naik lagi :)

Mejeng lagi mumpung cuaca cerah :)

PELAWANGAN CAMP

DANAU SEGARA ANAK

Seperti tidak dapat dipisahkan lagi rinjani dan Danau Segara anak , tidak ada artinya ke rinjani tanpa ke segara anak, tapi karena kendala cuaca yang tidak menentukan dan waktu yang mepet kami hanya bisa menikmati dari atas, mungkin suatu saat bisa kesini lagi aminn.

PEMANDANGAN INDAH MENUJU PUNCAK

PUNCAK RINJANI

Kebahagian, Kebanggaan, Kesedihan semua campur aduk jadi satu kelelahan terbayar sudah dengan keindahan yang sangat memukau yeahhhh Puncak Rinjani terimakasih tuhan atas nikmat ini , ciptaan mu sangat luar biasa. dari camp kami di plawangan menuju puncak terbilang sangat lambat berangkat dari plawangan Pukul 3 Pagi dan sampai atas sekitar Pukul 07.00 Pagi. dengan treking yang sangat tidak mudah pasir dan bebatuan sangat menyulitkan untuk ke puncak, kuncinya adalah sabar dan ikhlas, Berikut Photo yang berhasil saya Abadikan dan juga photo photo saya yang lagi bergaya di puncak rinjani .

ISTIRAHAT SETELAH LELAH

Setelah turun dari penanjakan sekitar pukul 07.00 malam kami memutuskan untuk istirahat di salah satu penginapan sekitaran Sembalun, lumayan bisa mencharge tenaga  ketika akan kembali ke Jakarta, penginapan lumayan murah ( iya karena di bagi hehe), pagi nya kami dapat menikmati kopi dengan pemandangan yang Ciamik gunung rinjani nampak dari penginapan kami. saya beruntung sekali dapat summit ke Rinjani dan kembali dengan selamat , dan akan selalu di kenang pengalaman ini untuk anak cucu kelak.

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)