MONAS (NATIONAL MONUMENT)


MONUMEN NASIONAL ( MONAS)




Monumen Nasional atau yang sering kita kenal dengan MONAS adalah salah satu trademark Kota Jakarta maupun Indonesia . dengan tinggi 132 meter  Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975 Monumen Nasional ini terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka , Jakarta Pusat Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang nyala lampu perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 Kilogram.( dari berbagai sumber)

Beberapa Foto yang saya ambil adalah memang sengaja hunting  Monas Sendiri mempunyai banyak sisi yang menarik bagi saya tidak hanya sebuah gedung yang menjulang.



Berikut adalah beberapa hasil jepretan dari berbagai Sisi :


       

KERETA WISATA GRATIS

akan sangat melelehkan jika kita mengelilingi monas yang begitu luas nya nah kamu juga bisa mencoba nih kereta wisata , yang akan bawa kamu keliling Monas. awalnya saya mau coba naik ini tapi karena antri nya lumayan panjang maklum weekend jadi saya mengurungkanya .



PENAMPAKAN PADA SENJA :


Saya memang sengaja Huntung dari siang sampai malam , siang untuk foto beberapa spot Monas dari sisi sisi yang tidak biasa, kalo sore saya sengaja ambil pas Senja , nah kalau malam saya sengaja hunting photo untuk take air mancur Menari. 


AIR MANCUR MENARI

Nah ini dia yang ditunggu tunggu "Air Mancur Menari " pertunjukan ini ada setiap sabtu dan minggu dan di bagi menjadi 2 sesi pertunjukan pertama pada pukul 19.30 dan pertunjukan ke dua pada pukul 20.30 WIB. pertunjukan Air Mancur Menari di iringi dengan lagu lagu Nasional dan daerah. durasi nya kurang lebih 30 Menit setiap sesi nya. Nah biasanya orang orang sudah menunggu di sekitaran Air Mancur. Saya juga tidak kalah mempersiapkan Spot yang Pas Untuk menonton dan menyiapkan Gear agar  pas Sudut yang diambil .


Comments

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)

BERBURU SUNSET DAN AIR MANCUR MENARI DI LAPANGAN BANTENG

( Part Kamboja) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam