THE HOBBIT HOUSE


THE HOBBIT HOUSE

Apa yang ada didalam benakmu ketika mendengar kata Hobbit? ya sebagian besar pasti menyebut film the Lord of the ring atau film the Hobbit , tapi saya tidak akan membahas film The Hobbit atau Film of the Ring . Hobbit yang akan saya bahas adalah Hobbiton atau rumah Hobit yang ada di Bandung      tepat nya di lembang di Jl Raya Lembang No 108 Cihideung Bandung Barat, mungkin banyak dari teman teman yang sudah berkunjung ke rumah Hobbit ini. Ide atau konsep rumah hobbit itu sendiri tentunya terinpirasi dari film Hobbit atau film of the ring dan rumah Hobbit sendiri aslinya (tempat syuting film) berada di Newzealand , tapi tentunya tidak perlu jauh jauh ke newzealand untuk  merasakan sensasi berada di rumah Hobbit.  
          Rumah Hobbit  hanyalah salah satu spot dari dari banyak tempat di kawasan Wisata Farm House . Keberadanya menjadi salah satu lokasi Favorit keluarga. Untuk masuk ke kawasan ini akan di kenakan tiket  sebesar 20.000 , Jangan di buang ya tiket nya karena bisa di tukar dengan segelas susu segar.
Pemandangan Pertama ketika memasuki kawasan Farmhouse adalah  kita akan melihat sebuah tempat  penyimpanan susu yang sangat besar . selain rumah Hobbit kita juga dapat mengunjungi beberapa tempat  yaitu petting Zoo, dan beberapa rumah bernuansa Eropa dan spot lainya. Tapi memang dari awal tujuan saya ke farm House adalah ke rumah Hobbit, jadi langsung mencari penunjuk arah ke rumah Hobbit.
Saya pikir dengan 20.000 di awal tiket masuk sudah bisa memasuki berbagai tempat ternyata dugaan saya salah . untuk masuk ke kawasan rumah Hobbit Sendiri di kenakan tarif dengan membeli tiket kembali sebesar 50.000  oke lah karena memang penasaran dan ada beberapa spot yang harus bayar lagi juga walaupun di bilang seikhlas nya , padahal sudah bayar di depan 50k dan masih di kawasan Hobbit  juga.
Mata saya mulai berkeliaran cari mana saja tempat yang bagus buat photo kebetulan saya datang pada hari Minggu dan lumayan Ramai jadi sedikit antri dan gantian photo dengan pengunjung lainnya.


Setelah dirasa puas berphoto dan ambil beberapa gambar saya memutuskan pulang karena memang sudah sore juga saya sampai ke Farmhouse pukul 01.00 siang padahal dari bandung kota dari jam 9.00 pagi  karena memang macet parah.  Untuk tempat lainnya sebenar nya bagus ada kambing yang berbulu tebal, tempat perah sapi , burung burung atau serupa dengan zoo mini. Hanya saja harus membayar lagi Untuk yang membawa banyak keluarga mungkin harus extra budget ya karena memasuki setiap spot rata rata 50.000 belum tiket masuk yang didepan, oleh oleh makan dan minum heheheh tapi lumayan asyik sih . karena memang Farm House sendiri sangat cocok untuk wisata keluarga.


















 

Comments

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)

BERBURU SUNSET DAN AIR MANCUR MENARI DI LAPANGAN BANTENG

( Part Kamboja) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam