LOST IN BALI

JALAN JALAN SINGKAT DI BALI



Cerita Kali ini adalah Jalan Singkat di Bali, Setelah pulang dari Nusa Penida ada waktu 2 hari nih dari sekian banyak Tempat Wisata Bali saya pilih random, karena sebelumnya pernah ke bali juga cuma Entah potonya pada kemana maklum dulu waktu kesini masih kid bau kencur masih pake 
pelem , dan pelem nya ga tau ilang dimana . jadi saya pilih yang lumayan Mainstream sih karena di Nusa Penida udah maen air melulu , jadi wisata kota yang gampang gampang aja .


Pura Ulun Danu Bratan

                         
Kalau kalian masih simpan uang 50.000 yang lama ada gambar ini nih gambar yang sangat familiar ada juga di billboard Bandara, asli saya penasaran banget sama pura ini , ya walaupun pas kesini liat nya biasa aja , maklum Expectasi yang terlalu Tinggi ( Efek Kebanyakan Ngayal Tingkat Tinggi Sih tepatnya). ya hanya pura di tengah Danau . Perjalanan Saya Kesini Sangat Melelah kan dengan Sewa Sepeda motor Perjalanan dari penginapan di Legian Menuju Ke Sana Memakan Waktu hampir 3 jam ( karena Ngebut Bisa dipangkas jadi 2.5 Jam) sampe gempor kaki jalan rada ngegang/ Ngangkang 
( Serius ini gak Lebay ) bayangin aja 2.5 Jam rem gas rem gas jalanaan yang naik turun melingkar , kurang lebih seperti di puncak sih karena termasuk dataran tinggi.

Pura Ulun Danu Gambar yang familiar dilihat ketika sampai di Bandara Ngurah Rai.



Salah Satu Taman Yang ada di dikawasan Komplek Pura Ulun Danu.




Seperti Prolog diatas ini gambar di uang 50 Ribu, hampir semua turis asing maupun lokal berswaphoto disini , Jadi ini titik tepat photo sesuai di Billboard iklan Pesona Indonesia, kata Kang Photo Kelililing begitu ( sempat Nanya Dulu) pas saya kesini rame banget padahal hari senin bukan hari libur bukan tanggal merah, jadi yah gitu deh rebutan antri buat photo (males sih sebenernya cuma inget perjuangan naek motor 2.5 jam) disebelah saya turis asing Asia pose nya sama hehehehhe. kalian gak perlu susah susah cari duit 50 ribu dulu karena pasti ada yang kasih pinjem, tapi saya ga pinjem maklum di dompet uang nya Adanya Biru oh iya untuk bisa masuk kesini ada tiket  nya bayar 35 atau 50k lupa saya gak moto tiket nya lupa.




PURA BESAKIH


Pura Besakih adalah Sebuah Komplek Pura Terbesar di Bali, yang terletak di kab Karangasem Bali, Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali , sayangnya tidak semua bagian dari komplek ini dapat di singgahi , baik wisatawan asing maupun lokal hanya dapat melewati pinggir Pinggir nya saja, dan bagian yang diperbolehkan. saya tidak banyak foto disini hanya beberapa saja yang saya ambil.




 Nampak Keluarga Turis sedang berkeliling pelataran pura .


PURA LEMPUYANGAN LUHUR


Sejarah Singkat:
Pura Lempuyang  terletak di Lempuyang ,Karang Asem Bali. Lokasinya di puncak gunung  atau Bukit Bisbis atau dikenal juga dengan gunung Lempuyang.  Dalam Buku Terbitan Dinas Kebudayaan Bali berjudul “Lempuyang Luhur” di sebutkan lempuyang berasal dari kata “Lampu”  artinya Sinar  dan “Hyang” untuk menyebut  Tuhan, Seperti Hyang Widhi. Dari kata itu lempuyang atau lampuyang diartikan sinar Suci Tuhan yang  terang  Benderang ( Sumber Input Bali). Lempuyang Luhur juga termasuk dalam jajaran pura kahyangan catur loka pala yang menempati arah penjuru mata angin paling timur (Purwa) Sebelah selatan ( Daksina ) adalah pura andakasa , Barat (Pascima) pura luhur Batukaru dan Utara (Uttara)  adalah puncak mangu, Jadi disini sangat jelas Pura Lempuyang Luhur Menempati posisi sangat penting akan keberadaan di Pura Bali. (Sumber BaliToursClub).
Perjalanan yang di tempuh kami  Lumayan sangat  Jauh dari Legian, menuju Pura Lempuyangan memakan waktu hampir  3 Jam menggunakan Kendaraan roda 4. Perjalanan sangat melelahkan namun disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menyegarkan sawah dan pohon pohon yang masih hijau. Untuk masuk ke pura ini tidak ada tarif khusus hanya seikhlasnya, dan Sewa Kain ( untuk memasuki kawasan Pura Wajib menggunakan kain ).

Gerbang Menuju Keatas


Tepat Di Depan Ini adalah Gunung Agung ( karena Tertutup Awan jadi photo nya kurang makismal #Sedih) yang membuat Pura Ini jadi Semakin Gagah.


Dengan Frame Gerbang Pura Gunung Agung ini jadi semakin Cantik.


Ini Saya Dengan Memakai Kain Lombok, karena Saya membawa Kain sendiri jadi tidak menyewa kain dibawah.


 Salah Satu Turis Amerika Sedang Berrfoto pose Yoga

Ini Saya dengan Gaya Andalan, cuaca nya sangat bagus namun Gunung Agung tidak tampak terlihat karena Awan yang cukup tebal dan banyak.



                            
Menurut Saya Pura yang paling indah ada di Pura Lempuyang di banding besakih.

Hampir semua Pura disini ada ornamen Naga di bagian depan.


                                                           Pura Ditengah Pura
                                                   
             
Pasangan Turis yang sedang mengambil Gambar.
                                       


ULUWATU

Jika Kalian  Berkunjung ke Uluwatu  kalian akan  menemui Pura Luhur  Uluwatu yang  Terletak di Ketinggian dan dikelilingi oleh tebing dan hamparan laut  Luas  kombinasi yang sangat apik selain untuk menonton tarian Kecak. Saya tidak terlalu lama di pura ini
dan tidak sempat banyak waktu Juga buat photo jadi hanya jalan cepat melihat kesekeliling lalu ke pertunjukan tari Kecak (pastikan Beli tiket tari kecak dulu Sebelum naik ke pura biar tidak buru buru , tapi kalau kalian tidak menonton kecak hanya ke pura saja tidak masalah lama juga hehehe).
 karena termasuk yang datang kesorean jam 5 Sore saya baru sampai sempat khawatir tidak dapat tiket , karena sudah Ramai Sekali dan antrian panjang, untung dibagi menjadi 4 baris antrian jadi lumayan menghemat Waktu.

 Cuaca lagi Bagus , Nampak beberapa turis sedang ambil gambar.


Nampak Seorang Wisatawan Menikmati Sore , kemungkinan dia tidak nonton pertunjukan tari kecak karena santai banget tidak terlihat tanda tanda mau masuk nonton ( ya walaupun sotoy sih hahah mungkin dia emang santai masuknya ntar kalo udah mulai).


Tugu Uluwatu , nampak turis sedang bersua Photo
.


KECAK DANCE


Cak Cak Cak Cak intro dari tari kecak  sudah tidak asing lagi ya ditelinga pasti ini tarian dari P. Bali, sebenarnya saya sudah pernah melihat pertunjukan Tari Kecak Sebelumnya Cuma bukan Di Bali , jadi saya mau mencoba Sensasi menonton Tari Kecak langsung dari Pulau Bali. untuk Melihat Pertunjukan tari Kecak bisa di daerah UBUD atau ULUWATU Jadi Tergantung pilihan kalian , 
kali ini saya menonton di daerah Uluwatu , karena lebih dekat dari penginapan Legian( gak Deket Deket banget sih lumayan makan waktu 30-45 menit menggunakan Sepeda Motor ) di banding daerah Ubud yang lumayan Jauh Banget. untuk bisa menikamati tari kecak bayar 100k ( ga ada photo tiket nya maklum ga suka moto moto tiket sih walaupun sebener nya lumayan penting juga buat kenang kenangan ) Pertunjukan di Mulai pukul 18.30 WITA. jadi saya sempatkan jalan jalan ke Uluwatu temple Dulu ga jauh kok jaraknya ( tapi saya sarankan kalau kalian sampai sana Mepet jam 4 atau 5 Sore lebih baik jangan terlalu lama ke Puranya, karena antrian tiket  lumayan panjang dan pasti  tempat duduk pertunjukan sudah penuh walaupun pasti dapat tempat duduk tapi alangkah senang nya jika kita duduk paling depan atau bisa milih tempat yang kita Mau ) .


 Gate Pertunjukan

Salah Satu Petugas Wanita.

 Suasana Sebelum Pertunjukan, memang kebanyakan wisata asing di banding lokal.

Jika Kalian Lihat hampir semua orang Memegang Kertas, ini bukan sembarang kertas tapi salah satu rundown Cerita Ramayana yang akan dipentaskan, terdiri dari beberapa bahasa ada Indonesia, Inggris, China Sisanya Lupa 😥

Ini Bayi Bule yang  gak bisa diem ngajak bapak nya jalan melulu, gemes sih.

Seorang Pecalang Sedang Memanjatkan DOA sebelum acara di Mulai.


Nampak Pecalang Juga Berkeliling memutari area pertunjukan dengan mencipratkan air suci yang sudah di beri DOA.

Dan Juga Menciprati Air ke para penari, umum nya tari kecak dimainkan oleh Pria yan berjumlah kurang lebih 50 - 100 Orang.

Tarian Kecak Ini menceritakan tentang kisah Ramayana , Rama & Shinta 


Hanoman Muncul dari atas.

Hanoman Yang Sedang dihukum Ceritanya, dalam pertunjukan ini Hanoman sangat berperan penting ( bukan dalam cerita Ramayana) namun dalam interaksi dengan penonton lari kesana kesini menghampiri penonton yang duduk atau tiba tiba mengaetkan dari belakang dan berselfie juga
karena penonton mulai mearasa bosan dengan pertunjukan hampir 1 Jam Lebih.





Sunset Uluwatu nampak pecalang memegang HT untuk memastikan semua aman dan kondusif.


TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA SEMOGA BERMANFAAT , SILAHKAH ADD INSTAGRAM SAYA DI @DAYENDIAN288 UNTUK MELIHAT STORY LAIN YANG TIDAK ADA DI BLOG INI.

Comments

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)

BERBURU SUNSET DAN AIR MANCUR MENARI DI LAPANGAN BANTENG

( Part Kamboja) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam