MASJID ISTIQLAL JAKARTA

MASJID ISTIQLAL




Istiqlal mungkin sudah tidak asing dengan nama masjid ini , iya  ini adalah Masjid kebanggaan orang Indonesia yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, letaknya yang berhadapan dengan Gereja Katedral Jakarta yang juga melambangkan kerukunan antar umat beragama di negeri ini.


Masjid megah berarsitektur modern ini ternyata di Arsiteki Kristen Protestan bernama Frederich Silaban. Pria kelahiran Sumatera Utara ini ditetapkan sebagai pemenang sayembara desain Masjid Istiqlal (th. 1955) yang kala itu dewan jurinya diketuai oleh Presiden Ir. Soekarno dengan beranggotakan para arsitek dan ulama. Sebagai pemenang, Frederich Silaban berhak mendapatkan medali emas seberat 75 gram dan uang tunai Rp. 25.000. (Sumber https://istiqlal.id/).


Pada Kesempatan Kali Ini Saya Berkeliling Masjid Istiqlal untuk Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan Yang Penuh Berkah . saya datang pada waktu Sholat Ashar , karena hendak ambil beberapa photo sebelum Gelap. ( Beberapa Photo Dibawah ini saya ambil dalam waktu dan Hari yang Berbeda).



Sholat Tarawih
 ( Ketika Saya Memotret ini kebetulan saya tidak sholat karena Sedang Berhalangan)


 Saya Ambil Dari Sudut Balcon Lantai 3 nampak background Monumen Nasional ( MONAS) yang menambah Cantik masjid Ini.


Ini Saya Ambil Setelah Berbuka Puasa Menuju Magrib, nampak dibawah orang orang selesai Berbuka ( Dipelataran Masjid Istiqlal selama Bulan Ramadhan diadakan buka puasa gratis).





Alternatif Lain ketika tidak membawa mushaf Alquran , dapat Menggunakan Aplikasi Alquran di Android.

Seorang Wanita Sedang Membaca Mushaf Alquran setelah Sholat ASHAR.

Damai Banget ya Lihatnya, semoga si Ibu selalu dalam lindungan ALLAH SWT.


Diambil dari Luar Arah Pintu Air ( Belakang istiqlal)


 Saya Ambil Dari sisi berbeda dari arah Pintu Air.

 dari lantai 2 Masjid Istiqlal Saya memotret Gereja Kathedral dari balik pagar.



Comments

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)

BERBURU SUNSET DAN AIR MANCUR MENARI DI LAPANGAN BANTENG

( Part Kamboja) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam