RAMMANG RAMMANG SURGA TERSEMBUNYI MAKASSAR


RAMMANG RAMMANG - MAKASSAR

Photo ini diambil dari atas jembatan sebelum turun kebawah untuk naik perahu.


40 km dari kota Makassar ada surga tersembunyi tepat nya di Maros Pangkep Sulawesi selatan , namanya Rammang Rammang , tercatat sebagai pegunungan Karst (batu kapur) terluas ke tiga dunia dan sudah di sahkan oleh UNESCO sebagai world Heritage , kita patut berbangga.  untuk menuju kesini kalian bisa menggunakan sepeda motor atau mobil jarak tempuh kurang lebih 2 jaman dari kota makassar, jika menggunakan angkutan kota saya
kurang tau , maklum ketika kesini saya dan teman teman menyewa jasa driver selama 4 hari 3 malam hehehe karena perjalanan kami adalah ke makassar- toraja- makassar. ketika memasuki saja saya seolah terhipnotis ada surga dalam kota wow amazing banget sih ga lebay atau di lebay lebay in , sepanjang menuju tempat perahu sudah di sajikan pemandangan indah , lalu setelah mobil diparkir di sambut coordinator perahu. sebelum deal masalah harga , photo photo terlebih dahulu.

Perahu perahu yang diparkir yang akan mengelilingi sungai., indah banget pemandangan nya .
                                               
photo diatas jembatan, kita datang cukup dibilang masih sangat pagi sekali belum ada wisatawan yang datang jadi bebas berfoto ria.


  
photo ini diambil ketika perahu jalan sebenarnya 




Oia Guys Sewa perahu nya 250k / perahu worth it lah apalagi bisa dibagi 4-5 orang dan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. 
 GOA BERLIAN

Kami di ajak oleh pemandu perahu kami ke Goa Berlian , ya sesuai namanya Goa Berlian yang didalam goa nya ada berlian , bukan bongkahan berlian yang kamu bayangkan, berlian mentah yang masih nempel di dinding dinding goa , kebetulan saya tidak foto karena memang pencahayaan yang kurang hanya menggunakan senter Handphone dan mesti Naik kurang lebih setengah Jam , dan untuk melihat berliannya pun memerlukan effort extra karena mesti naik naik lagi di bebatuan dengan bantuan Tali seadanya juga licin , jadi mesti hati hati. di bawah ada beberapa Rumah penduduk tidak banyak mungkin hanya puluhan kepala keluarga salah satunya yang menemukan Goa Berlian ini. kata si Bapak nya ( yang Menemukan Goa ini) dia bermimpi bahwa di Goa ini ada berlian , akhirnya dia membabat nya dan di jadikan objek wisata. yang menemani kami pun anak perempuan bapak ( saya lupa namanya).


seperti photo di depan lukisan
rasanya ingin menginap semalam saja disini suasana yang tenang , adem , jiwa pun terasa tenang seolah tidak ada masalah heheh , kata bapak perahu yang antar kita di sisini ada beberapa kepala Keluarga sekitar 10 an KK. kami juga sempat makan indomie rasa coto makassar dan ngopi disini .







Comments

Popular posts from this blog

( part thailand) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam (Part Thailand)

BERBURU SUNSET DAN AIR MANCUR MENARI DI LAPANGAN BANTENG

( Part Kamboja) Backpackeran 3 Negara Thailand , Kamboja , Vietnam